previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider

Mahasiswa STIH Umel Mandiri Wakili Papua Debat Konstitusi di Jakarta

Thanks For Share

Tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Umel Mandiri Jayapura, Matheus Fredy E.S , Yustinus Mote dan Sepriani Tamme Patiung  mewakili provinsi papua  dalam lomba debat konsistusi putaran final, yang diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Jakarta, 25 Agustus 2018.
Wakil Ketua I Bidang Akademik STIH Umel Mandiri yang juga dosen pendamping, Arman Koedoeboen mengatakan, debat yang akan diikuti tiga mahasiswanya ini bukan pertama kali. Mereka telah mengikuti di tingkat lokal dan nasional sebelumnya.
Tahun 2016 STIH mewakili Papua untuk mengikuti lomba debat Parade Cinta Tanah Air yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan Indonesia di Jakarta.
“Ketika itu diikuti tiga mahasiswa Umel Mandiri. yang mengikuti juga tiga orang dari berbagai jurusan, baik pidana, tatanegara maupun perdata,”

 lomba debat konsistusi 2018 ini baru pertama kali diikuti STIH Umel Mandiri.
Tahun 2017 diikuti enam kampus yang memiliki Fakultas hukum, seperti Uncen, STIE Yapis, Stain Al Fatah. Dalam debat di Kota Jayapura  tersebut STIH Umel Mandiri keluar sebagai juara pertama.
Lalu mereka pun mendapat tiket mewakili Papua pada sesi final 25-31 Agustus 2018 di Jakarta.
“Jadi itulah salah satu predikat yang telah kita lakukan,” katanya.
Peserta dari Kampus Umel Mandiri terdiri dari berbagai jurusan. Mereka adalah mahasiswa asli Papua dan juga pendatang.
“Kehadiran Umel Mandiri dalam debat ini setelah mengalahkan semua kampus yang ada fakultas hukum di Jayapura dan yang melakuan seleksi ini langsung dari sekretariat MPR RI. Jurinya pun langsung dari sekretariat MPR RI,”jelasnya

Scroll to top