PENGUMUMAN BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN (BEASISWA)

PENGUMUMAN BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN (BEASISWA)

Selamat SiangHalo Calon Mahasiswa Baru, STIH Umel Mandiri Jayapura membuka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Program Indonesia Pintar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).Kami ingin menginformasikan kepada para calon mahasiswa baru bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum memiliki 80 kuota Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Apa itu KIP-K ???KIP Kuliah atau Kartu Indonesia Pintar adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Keterbatasan ekonomi dibuktikan dengan kepemilikan program bantuan nasional dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar atau Kartu Keluarga Sejahtera.

Dalam hal mahasiswa belum memiliki Kartu Indonesia Pintar atau orang tua/wali Mahasiswa belum memiliki Kartu Keluarga Sejahtera, dapat diberikan bantuan biaya pendidikan setelah memenuhi persyaratan tidak mampu secara ekonomi sesuai dengan ketentuan.

Mendapatkan biaya pendidikan Rp. 2.400.000 yang dibayarkan langsung ke Perguruan Tinggi dan bantuan biaya hidup sebesar Rp. 700.000/bulan. (Program Sarjana S1 dari semester 1-8)

Calon Mahasiswa Penerima KIP-K harus Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru di STIH Umel Mandiri Jayapura.

Berikut ini adalah alur pendaftaran calon mahasiswa penerima KIP-K :1. Persyaratan Umum :-Calon Mahasiswa melakukan pendaftaran online melalui link https://bit.ly/mabastihumel2020

-Calon Mahasiswa KIP-Kuliah harus terdaftar sebagai mahasiswa baru STIH Umel Mandiri dengan melakukan administrasi pembayaran Her-registrasi Rp 850.000 (delapan ratus lima puluh ribu).

Berkas yang dibutuhkan saat mendaftar KIP-Kuliah 2020 di STIH Umel Mandiri Jayapura. Calon mahasiswa Program KIP- K wajib memiliki NIK, NISN, NPSN, Email yg aktif untuk melakukan pendaftaran.

-Scan Raport Sekolah (semester 1-5) legalisir.

-Scan Ijazah yang dilegalisir bagi lulusan tahun 2018 dan 2019 (lulusan Tahun 2020 jika ijazah belum dikeluarkan oleh Pihak Sekolah dapat mengumpulkan scan Surat Keterangan Lulus yang di legalisir)

-Scan nilai Ujian Nasional SMA/SMK/MA 2018,2019 dan SMA,SMK/MA 2020 (jika nilai Ujian Nasional belum di keluarkan sekolah, dapat di gunakan scan surat keterangan nilai UN dr sekolah yg di legalisir)

-Scan Surat Keterangan Prestasi Akademik/Non Akademik yg dilegalisir.-Scan identitas diri (Kartu Pelajar/KTP)-Scan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah setempat.

-Scan Kartu Keluarga-Scan Rekening listrik 1 bulan terakhir dan bukti Pajak Bumi dan Bangunan.-Scan KTP Ortu.

-foto Bersama keluarga,foto rumah tampak depan (full), foto ruangan keluarga.-pas photo 3×4 latar merah 2 lembar.

Info lebih lanjut bisa menghubungi panitia penerimaan Mahasiswa Baru di nomor 085314026861(Akademik STIH), 085254432525 (Kemahasiswaan STIH)Jangan sampai dilewatkan kesempatan untuk meraih beasiswa pendidikan Kartu Indonesia Pintar. Batas waktu pendaftaran sampai dengan tanggal 30 September 2020.

Kembali ke Atas