PKKMB 2020, STIH Umel Mandiri Kenalkan Kehidupan Kampus kepada Mahasiswa Baru

Thanks For Share

Menyambut tahun ajaran baru 2020/2021, STIH Umel Mandiri Jayapura menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020. kegiatan berlangsung dengan tetap menperhatikan Protokol kesehatan mengingat situasi pandemi Covid-19, tahun ini Senin (10/9), kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru STIH Umel Mandiri Jayapura.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ketua STIH Umel Mandiri Dr. Fitriyah Ingratubun, SH.,MH. sekaligus dilanjutkan dengan pembukaan PKKMB 2020 secara simbolik. Ketua STIH dalam kesempatan itu juga turut menyambut selamat datang kepada Mahasiswa baru serta memberikan pengetahuan kepada mahasiswa baru tentang sistem pembelajaran pada pendidikan tinggi . Setelah itu mahasiswa baru dipaparkan juga bagaimana perkembangan kampus dari masa ke masa, visi dan misi, dan diperkenalkan dengan jajaran Wakil ketua, Dosen, Staff dan Ketua Program Studi S1 dan Pascasarjana .

Tidak hanya itu, mahasiswa baru disuguhkan dengan pemaparan materi mengenai bidang akademik, administrasi dan keuangan, kemahasiswaan, serta kerjasama dan kemitraan oleh jajaran Wakil ketua agar lebih dalam mengenal kampus STIH Umel mandiri . Pemateri lain juga turut dihadirkan mulai dari Ketua Program Studi Jurusan Hukum Arman Koedoeboen, SH.,MH dan Ketua Program Studi Pascasarjana Dr. Edy Purwito, S.Pd., SH.,M.Hum untuk memberi arahan dan motivasi kepada mahasiswa baru, supaya tetap semangat dalam menimba Ilmu dan ketika selesai S1 Nanti jangan hanya puas dan berhenti di situ namun terus melanjutkan pendidikan ke tingkat magister bahkan doktor Hal itu bertujuan agar mahasiswa baru dapat menjadi pribadi yang berkarakter, bermoral dan berintelektual unggul.

Situasi Kegiatan PKKMB 2020

Mahasiswa baru dalam gelaran PKKMB 2020 juga dikenalkan dengan berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa STIH Umel mandiri . Tidak tanggung-tanggung, Pelaksana kegiatan PKKMB 2020 mengusung  tema bertajuk “Generasi Milenial di tengah Pandemic COVID – 19” pun dihelat untuk memacu motivasi mahasiswa baru sebagai generasi yang meneruskan perjuangan STIH Umel mandiri menjadi kampus yang penuh prestasi meskipun di tengah masa Pandemic covid 19 .

Dengan usainya perhelatan PKKMB 2020 ini, mahasiswa baru diharapkan dapat lebih mengenal kampus STIH Umel mandiri dan membuka wawasannya agar lebih memahami hakikat seorang mahasiswa. “PKKMB 2020 ini diharapkan dapat menjadi awal dari proses adaptasi mahasiswa baru di lingkungan kampus STIH Umel mandiri , ujar Pelaksana kegiatan Dr. Sri iin hartini.,SH.,MH

Kembali ke Atas