previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider

Selayang Pandang

Sambutan Ketua Umum Yayasan  Umel Mandiri

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Umel Mandiri merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta di Provinsi Papua yang tumbuh dengan pesat. STIH Umel Mandiri memiliki komitmen untuk menjadikan ”Perguruan Tinggi  yang Unggul di Tingkat Nasional tahun 2023”. Dalam rangka itulah STIH Umel mandiri terus mengembangkan sumberdayanya, Sesuai dengan sloganya Mendidik sepenuh hati melalui pendidikan dan pelatihan, Maka STIH Umel mandiri diharapkan dapat membantu program-program pemerintah di bidang pendidikan dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia, khususnya dalam mengahsilkan lulusan sarjana dan Magister Hukum yang profesional dan unggul di bidang Hukum

Untuk meningkatkan kualitas akademik, STIH Umel mandiri terus mengembangkan sarana dan prasarana perkuliahan dan laboratorium yang respresentatif, melakukan penelitian, pengabdian masyarakat, serta peningkatan kualitas dosen. Saat ini STIH Umel Mandiri mempunyai 21 dosen tetap dengan kualifikasi pendidikan magister (S2), Doktor (S3).

Selain itu, 10% diantaranya merupakan praktisi profesional dalam bidang HUkum seperti advokat, dan Notaris . Hal ini membantu dalam menjalani link and match antara STIH Umel Mandiri , Masyarakat, dan pemerintah. STIH Umel Mandiri  juga didukung oleh 15 orang staf administrasi, teknisi, dan laboran yang masing-masing ahli dibidangnya. Semuanya disediakan untuk melayani calon mahasiswa demi kelancaran proses belajar mengajar.

Saat ini STIH Umel Mandiri mendidik tidak kurang dari 1.500 (seribu lima ratus) mahasiswa dari berbagai wilayah di Papua dan Luar Papua.

Dalam rangka mengembangkan kelembagaan dan akademik, serta pemberdayaan alumni, STIH Umel Mandiri juga menjalankan kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan lembaga swasta baik dalam negeri maupun luar negeri, misalnya dengan Universitas Rajamangala Thailand dalam Hal pertukaran Pelajar dan Dosen.

ttd

DR. H. M.Husni Ingratubun, S.E.,S.H.,MM.,M.H

Scroll to top