Rapat Kerja STIH Umel Mandiri “Peningkatan Tata kelola yang terintegrasi guna mewujudkan Institusi yang Unggul”

Thanks For Share

 STIH Umel mandiri  menyelenggarakan Rapat Kerja Tahunan di Hotel Sunni Convention Center  Lantai 2 Abepua, Senin  (07/03/2022) Rapat kerja dibuka oleh Ketua STIH Umel Mandiri Dr. Fitriyah Ingrtubun, SH.,MH dan  dijadwalkan selama 1 hari  dimana Setiap Unsur Pimpinan dan Ketua Program Studi   menpresentasekan Apa yang akan menjadi Program kegiatannya selama satu tahun kedepan sertab  diikuti oleh seluruh Unit Kerja , kepala LPPM , kepala unit Penjaminan Mutu serta Dosen dan Juga turut perwakilan dari Mahasiswa STIH Umel Mandiri . dengan Tema  â€śPeningkatan Tata kelelo yang terintegrasi guna mewujudkan Institusi yang unggul  ”.

Dr. Fitriyah Ingratubun, SH.,MH Selaku Ketua STIH umel Mandiri dalam sambutanya menyampaikan  bahwa Rapat kerja ini merupakan wadah untuk memberikan saran dan masukan secara  komfrensif terhadap Program Perioritas guna mewujudkan lembaga yang unggul. Hal ini selaras dengan visi dan misi STIH Umel mandiri yakni menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum unggulan yang berkarakter dan berakhlak mulia serta berdaya saing.

Beliau juga menyampaikan bahwa semangat yang dibawa dalam rapat kerja ini adalah merupakan semangat kebersamaan, kolaborasi dan sinergitas  demi mencapai visi dan misi dan tujuan institusi , beliau juga mengibaratkan Pendididikan atau Lembaga Pendidikan itu  sifatnya mengalir terus-menerus tiada henti ibarat sumur yang airnya tiada pernah habis meskipun tiap hari ditimba untuk memberikan hidup pada umat manusia. Olehnya itu beliau mengajak kepada seluruh civitas akademik untuk menjaga sumur itu supaya tidak kering.

Kemudian setelah kata sambutan dan pembukaan yang telah disampaikan oleh Ketua STIH Umel mandiri. Pemaparan selanjutnya yaitu disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Dr. Samsul Tamher, SH.,MH . dalam paparanya beliau menekankan pentingnya Kurikulum dalam menjamin mutu Perguruan Tinggi.  Selanjutnya pemaparan yang disampaikan oleh Wakil ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni  yaitu Bapak Muhammad Hafiz Ingsaputro, SH.,MH . dalam pemaparannya beliau mengatakan beberapa peluang dan tantangan yang dihadapi Kemahasiswaan sehingga perlunya Peningkatan Sumberdaya Manusia bagi mahasiswa diantaranya Minat bakat oleh raga, UKM, Kaderisasi Mahasiswa Serta Program lainya diantaranya : Kempetisi Debat Mahasiswa , seminar dan bela Negara. Kemudian selanjutnya dikuti oleh unit kerja lainya memapatkan Rencana kegiatanya selama satu tahun kedepan seperti Unit Perpustakaan, Akademik dan keuangan, Unit UBH, Unit Pushokam, Unit Laboratorium dan klinik Hukum, IT Serta Unit -unit lainya

Setelah Presentase rencana Kegiatan yang dilakukan setiap unit kerja , maka acara rapat tersebut dilanjutkan dengan beberapa pertanyaan dan diskusi mengenai Peningkatan Mutu Institusi. Secara teknis seluruh peserta kegiatan Rapat kerja diberikan  draft yang disiapkan oleh panitia untuk diisi berdasarkan tingkat kebutuhan dari beberapa bidang yang telah disesuaikan dengan Statuta, Renstra. Rapat Kerja selesai pada pukul 20.30 WIT yang ditutup oleh Ketua STIH Umel Mandiri.                                          

Kembali ke Atas