STIH Umel Mandiri jayapura Gelar Wisuda di tengah Pandemi

Thanks For Share

Sebanyak 200 mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Umel Mandiri Jayapura (STIH) program pascasarjana dan sarjana, mengikuti wisuda secara tatap muka di Hotel Horison Kotaraja , Jayapura . Prosesi wisuda disebut menerapkan protokol kesehatan ketat pencegahan virus korona (covid-19).
 
Setiap Peserta Wisuda wajib memakai masker. Sebelum memasuki ruang prosesi, calon wisudawan wajib mencuci tangan dan cek suhu badan.
 
Dalam wisuda ini, orang tua atau keluarga tidak diperkenankan masuk gedung. Bahkan, keluarga yang mengantar langsung meninggalkan gedung setelah calon wisudawan sampai lokasi dan mereka bisa menjemput wisudawan setelah prosesi wisuda selesai.

Meskipun keluarga atau orang tua wisudawan tidak bisa masuk ruang wisuda, mereka bisa menyaksikan prosesi wisuda secara live streaming .
Ketua STIH umel Mandiri Jayapura Dr. Fitriyah Ingratubun, SH.,MH mengatakan wisuda kali ini diselenggarakan secara tatap muka. Tetapi, penyelenggaraannya tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
“Kami menerapkan Protokol kesehatan dalam menyelenggarakan wisuda ini,” kata Dr. Fitriyah , Kamis , 10 Desember 2020.

Ia mengatakakan, sebelum pelaksanaan wisuda sudah dilakukan simulasi 1 hari Sebelumnya , Menurut dia, mulanya wisuda ini akan selenggarakan secara daring, tetapi para mahasiswa menghendaki wisuda tatap muka dan pelaksanaannya tertunda sampai Desember ini.
 
“Memang ada kendala, mahasiswa inginnya datang wisuda bersama orang tua, tetapi kalau dengan orang tua jumlahnya terlalu besar dan akan menimbulkan keramaian yg terlalu banyak , kemudian sulit untuk menjaga jarak maka disepakati ulang datang hanya wisudawan saja,” ujarnya.
 
Dalam wisuda 2020 ini juga turut di hadiri oleh Kepala LLdikti XIV Wilayah Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel Mofu dalam Sambutanya beliau Mengatakan Bahwa Ijazah Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri tidak ada beda sehingga Wisudawan tidak perlu berkecil hati karena Lulusan dari Perguruan Tinggi Swasta sama derajat Ijazahnya Dengan Ijazah yang dikeluarkan Oleh Perguruan Tinggi Negeri ,

Beliau juga mengharapkan Kepada Wisudawan untuk memanfaatkan keilmuanya untuk kehidupan bangsa dan Negara

Kembali ke Atas