Teken MoU dengan Polres Jayapura, Wujud Pelaksanaan Tri Darma STIH Umel Mandiri

Thanks For Share
MoU STIH Umel Mandiri dengan Kepolisian Resor Jayapura

Ketua STIH Umel Mandiri Jayapura menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Kepolisian Resor Jayapura di ruang rapat Polres Jayapura pada Rabu (24/08/2022). Kesepakatan kerjasama tersebut  terkait tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam rangka pengembangan kelembagaan kedua belah pihak terutama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ketua STIH Umel Mandiri Dr. Fitriyah Ingratubun menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara STIH Umel Mandiri dengan Kepolisian Resor Jayapura mengingat keberadaan STIH Umel Mandiri telah lama menjalin kerjasama dengan beberapa Institusi kepolisian di Papua.  Dengan adanya MoU tersebut diharapkan adanya kerjasama yang sinergi secara efektif dan efisien dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di tanah Papua.

Pemberian Cinderamata Ketua STIH kepada Kapolres Jayapura

STIH Umel Mandiri dengan Polres Jayapura sebenarnya sudah sejak lama memiliki hubungan yang baik, hal ini terbukti dengan banyaknya alumni STIH yang bertugas di Polres Jayapura, jadi kita tandatangani MOU hari ini sebagai bukti bentuk penguatan secara administrasi. Jadi kerjasama ini sangat perlu dilakukan, terutama dalam mendukung implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), program Pendidikan lainnya termasuk penelitian mahasiswa dan dosen.  

Pada kesempatan tersebut Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH. Juga membuka kuliah perdana dengan memberikan kuliah umum dengan tema “Hukum dan Peradaban”, menurutnya “membangun keteraturan didalam masyarakat juga berarti membangun peradaban, sehingga sejalan dengan tupoksi Polri sebagaimana tertuang dalam Pasal 13 UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dimana tugas Polri memiliki tugas pokok “Har Kamtibmas, melindungi, pengayom dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum”

Sebagaimana disebutkan bahwa Nota Kesepahaman yang akan dilakukan STIH Umel Mandiri dan Kepolisian Resor Jayapura dalam bidang Pendidikan, termasuk implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Bidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi;  Bidang Pengabdian Masyarakat,  Bidang lainnya yang disepakati kedua belah pihak.

Foto Bersama Kapolres Jayapura dan jajaran

Turut hadir dalam penandatangan MoU tersebut Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Wilhelmus Renyaan, SH. MH., Kepala LPPPM Dr. Hj. Herniati, SH. MM. MH, Ketua Unit Penjaminan Mutu Dr. Sri Iin Hartini, SH. MH. Ketua Program Studi Ilmu Hukum Arman Koedoeboen, SH. MH. Perwakilan Dosen Dr. Roida Hutabalian, SH. MH. Fransiscus X. Watkat, SH. M.Hum, Eren Arif, Budiman SH. MH., Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Lepy Waly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas